Potret Gadis Italia, Belajar Online Sambil Membantu Keluarga

Fiemmeta, gadis italia yang sekolah sambil menjaga ternak keluarga (foto: reuters)

Sekolah online menjadi tantangan sendiri bagi pelajar dan guru baik di Indonesia maupun di beberapa negara berkembang lainnya.

Bagi siswa yang berasal dari keluarga menengah kebawah, mereka harus lihai mengatur waktu antara belajar dengan membantu perekonomian keluarga. Bahkan banyak diantara mereka sama sekali tidak belajar dan putus sekolah.

Bacaan Lainnya

Namun hal itu tidak menjadi halangan bagi pelajar asal Italia ini. Siswi tersebut bernama Fiammetta. Ia tetap mengikuti kelas online meski mendapat tugas menjaga ternak kambing milik keluarganya.

Kegiatan itu ia lakukan di pegunungan Caldes, Italia.

Sebagai informasi, dampak virus Corona membuat sejumlah sekolah di Italia harus ditutup untuk sementara. Termasuk sekolah gadis berusia 10 tahun ini.

Disaat ia harus membantu ayahnya menjaga ternak kambing di bukit, ia tidak ketinggalan kelas mengikuti pelajaran secara online. Saat waktu luang ia pun bermain dengan ternak milik ayahnya tersebut.

Bahkan Fiammeta tidak merasa keberatan membawa laptop untuk bisa mengikuti kelas. baginya hal itu memberikan pengalaman baru karena belajar di alam terbuka.

Fiemmeta, gadis italia yang sekolah sambil menjaga ternak keluarga (istimewa)
BACA JUGA :  MUI Terbitkan Buku Pendidikan Islam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *