PLN: Nilai Investasi Capai Miliaran Rupiah untuk 947 Pelanggan

Ilustrasi, (foto: Tirto)

Jakarta – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan bengkulu (UIW S2JB), Bambang Dwiyanto menjelaskan, konstruksi jaringan PLN di dua desa Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan. Nilai investasi pembangunan mencapai Rp 6,8 miliar untuk 947 potensi pelanggan.

“Semoga dengan operasinya jaringan listrik ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat menumbuhkan perekonomian,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dua desa Kabupaten Ogan Komering Ilir yang mendapat akses aliran listrik oleh PLN. Desa yang dimaksud adalah Desa Talang Makmur dan Desa Harapan Jaya yang berada di Kecamatan Sungai Menang.

Pengoperasian listrik di keduanya, rasio desa berlistrik di Kabupaten Ogan Komering Ilir alami peningkatan. Yang pada awalnya 91,44 persen menjadi 92,05 persen.

BACA JUGA :  PLN Gratiskan Biaya Sambung Listrik Untuk Korban Gempa

Salah satu kendala yang membuat pemasokan listrik adalah akses yang cukup sulit. Sebab keduanya memiliki jarak sekitar 145 kilometer dari pusat kota Palembang.

Terkait hal itu, Kepala Desa Harapan Jaya, Guntur menjelaskan, sebelumnya, masyarakat desa menggunakan ganset terpusat sebagai penerangan utama mereka.

Namun masalahnya, biaya operasional dan pemeliharaannya cukup mahal. Selain itu, genset tersebut hanya mampu beroperasi selama 12 jam saja. Ia juga menyampaikan rasa syukur masyarakat akan kehadiran listrik di desanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *