PBB Andalkan Perempuan Demi Raih Target Pemilu 2024

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (Sumber: Istimewa)

Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra instruksikan pengurus Muslimat Bulan Bintang untuk membuka kesempatan bagi perempuan Indonesia yang ingin bergabung dengan PBB, termasuk perempuan non-muslim.

“Partai ini adalah partai yang terbuka, kita harus bisa merangkul seluruh komponen perempuan, itu juga salah satu strategi kita dalam membangun infrastruktur,” ujar Yusril, Kamis (8/4/2021).

Bacaan Lainnya

Mantan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) era Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menginstruksikan kepada semua sayap partai untuk membentuk kepengurusan di daerah yang mayoritas non-muslim.

“Pemimpin organisasi harus totalitas kalau sudah terjun di dunia politik. Kegiatan keagamaan seperti dakwah dan pengajian juga kegiatan lain yang bersifat universal perlu digiatkan untuk menyaring kader-kader baru,” katanya.

Yusril mengungkapkan bahwa target PBB di Pemilu 2024 mendatang mengharuskan mendapat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baik di tingkat kota maupun kabupaten.

“Target kami sudah jelas, ada perwakilan Muslimat Bulan Bintang di legislatif. Untuk itu, kita perlu menggaet suara sebanyak-banyaknya terutama di kalangan perempuan milenial,” ucapnya.

Sebanyak 55 anggota pengurus Pimpinan Muslimat Bulan Bintang periode 2021-2025 dilantik secara resmi di Aula Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PBB, Mayor Jenderal (Purn) Tatang Zaenudin.

“Selanjutnya, pimpinan pusat agar mencari sumber dana agar program-program organisasi yang direncanakan dapat berjalan lancar sesuai harapan,” pungkasnya.

(HMD/IJS)

BACA JUGA :  Tito Karnavian Bagi Cerita Mengenai Sosok Calon Tunggal Kapolri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *