Megawati Dorong Pemerintah Wujudkan Kedaulatan Pangan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber: Istimewa)

Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, Indonesia tidak boleh terus-menerus melakukan impor bahan makanan, seharusnya sudah bisa ekspor.

Menurutnya, pemerintah Indonesia harus mewujudkan kedaulatan pangan dengan segala sumber kekayaan makanan yang dimiliki negara secara maksimal.

Bacaan Lainnya

“Dengan begitu kita bisa mengekspor bahan makanan, bukan terus fokus ketahanan pangan, makanan kurang bisa impor,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Presiden Indonesia ke-5 itu mengungkapkan, para petinggi negara harus menyatukan pikiran dan fokus membangun negara dengan konsep kedaulatan pangan.

Ia juga meminta para kader partai berlogo banteng tersebut untuk aktif bereksplorasi memunculkan ide kreatif di setiap tingkat demi mewujudkan kedaulatan pangan.

“Kader PDIP harus memiliki pandangan luas agar partai ini tetap berperan sebagai alat perjuangan dalam mensejahterakan rakyat. Apa yang bisa kita berikan, kita perjuangkan,” katanya.

Ia mengungkapkan, di usia yang telah menginjak 74 tahun, dirinya masih memiliki semangat tinggi untuk mensejahterakan masyarakat.

Mantan Menteri Pertanian di Kabinet Gotong Royong, Bungaran Saragih mengatakan bahwa Megawati sangat peduli dengan tanaman dan hewan.

“Ibu Megawati sangat concern terhadap konsep kedaulatan pangan, bahkan di tahun 2001 pemerintahannya sudah melakukan pembangunan berkelanjutan berdasarkan tanaman, hewan, dan hutan,” ujarnya.

Menurutnya, Megawati pernah mendatangi pedalaman di Kalimantan Tengah untuk melestarikan orang utan dan mengembalikan primata itu ke habitat aslinya.

(HMD/IJS)

BACA JUGA :  Aksi Vandalisme di Ruang Ibadah Muslim di Bandara Toronto Pearson Tengah Diselidiki Kepolisian Regional Peel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *