Demokrat Kubu Moeldoko Kejar Legalitas Sampai MA

Partai Demokrat Kubu Moeldoko (Sumber: Istimewa)

Jakarta – Juru bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad mengatakan kedua partai Demokrat saat ini memiliki hak yang sama dan pihaknya akan melayangkan gugatan ke pengadilan.

Partai Demokrat kubu Moeldoko belum mau menyerah setelah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Untuk mendapatkan legalitas hukum, langkah selanjutnya adalah proses di pengadilan bahkan sampai Mahkamah Agung (MA),” ujar Rahmad, Minggu (4/4/2021).

Menurutnya, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) tersebut akan berfokus pada membesarkan Partai Demokrat demi menyelamatkan demokrasi.

Sebelumnya, Kemenkumham menolak hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umumnya.

Diketahui, penolakan tersebut dikarenakan Partai Demokrat kubu Moeldoko tersebut tidak memenuhi syarat administrasi penyelenggaraan KLB.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly menyatakan penolakan permohonan pengesahan hasil KLB di Deli Serdang tersebut secara virtual di Jakarta pada Rabu (31/3/2021).

“Pemerintah menyatakan permohonan pengesahan hasil KLB Deli Serdang pada 5 Maret 2021 ditolak,” ujarnya.

(HMD/IJS)

BACA JUGA :  Jadi Mualaf, Marcell Mengaku Bisa Jadi Orang Lebih Berguna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *