Anggota DPRD Bengkulu Dilaporkan ke Polisi Lantaran Nikah Lagi

Ilustrasi KUA Kabupaten Bengkulu Utara. (Foto: bengkulu.kemenag.go.id)

Jakarta – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Provinsi Bengkulu berinisial WB dilaporkan ke polisi lantaran menikah tanpa izin.
Tak tanggung-tanggung, dia dilaporkan oleh istrinya RY (45) ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, ada dugaan pemalsuan data otentik berupa syarat untuk mengajukan nikah di Kantor Urusan Agama (KUA). Di mana WB dan istri barunya menikah sah di KUA.

Bacaan Lainnya

“Nikahnya resmi yang dikeluarkan KUA. Tetapi, saat mengajukan tentu ada sejumlah syarat. Misalnya KK, statusnya itu kawin, cerai hidup atau cerai mati. Ditambah harus ada izin dari istri sah,” ujarnya, dikutip dari iNews.id, Sabtu (27/3/2021).

Seperti diketahui, WB diduga menikah tanpa izin sejak bulan Februari 2021. Di mana suaminya menikah dengan perempuan berinisial DA yang masih satu daerah dengan WB.

Kejadian tersebut bermula saat RY mendengar cerita dan informasi dari masyarakat. Jika suaminya diduga menikah lagi dengan perempuan yang tinggal satu daerah dengan WB.

“Mendengar cerita tersebut, RY mencari kebenaran informasi tersebut dari orang yang kenal dengan suaminya. Dari pengakuan teman WB, informasi tentang suaminya yang menikah lagi memang benar,” kata Sudarno.

(Afg/IJS)

BACA JUGA :  Vaksin Sudah Siap, Jokowi Akan Mendapat Suntikan Pertama
Editor: Al-Afgani Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *